STADIUM GENERAL FAKULTAS USHULUDDIN DAN STUDI AGAMA


Rabu, 03 September 2023 Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama menyelengarakan stadium general yang diadakan di ballroom akademik dan research center UIN Raden Intan Lampung. Stadium General merupakan agenda tahun Fakultas Ushuluddiin dan Studi Agama berupa kuliah umum yang menghadirkan narasumber atau pemateri dari universitas di Indonesia maupun luar negeri.

Pada acara stadium general kali ini diresmikan oleh wakil rektor bidang II, Dr. Safari Daud, S.Ag., M.Sos.I, pada kata sambutanya wakil rektor bidang II memberikan semangat dan motivasi kepada para mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan studi agama untuk serius dalam menyelesaikan perkuliahan, dan bersungguh-sungguh dalam menggapai cita-cita yang dinginkan jangan pernah putus asa karna narasumber dalam stadium general pada kali ini merupakan lulusan terbaik dari fakultas ushuluddin dan studi agama Uin Raden Intan Lampung yang berhasil dalam menggapai cita-citanya walaupun dipandang remeh atau diremehkan oleh kawan-kawan sekitarnya sejak dulu akan tetapi tidak pernah menyerah sampai akhir nya beliau menjadi seorang diplomat yang sangat terkenal.

Yang menjadi narasumber atau pemateri pada stadium general merupakan ketua kepala dari institut Badan Penyelenggaraan Jaminian Produk Halal dari kementrian agama Dr. Muhammad Aqil irham M.Si beliau merupakan lulusan atau alumni dari Uin Raden Intan Lampung dan melanjutkan pendidikannya diUniversitas Indonesia pada sarjana 2 dan 3, moderator pada stadium general kali ini ialah dosen Aqidah dan Filsafat Islam yaitu Drs. H. agustam M.IP. Topik pembahasan pada stadium general kali ini membahas mengenai produk halalan thayyiban di era global sebelum masuk kepembahasan beliau memberikan motivasi kepada mahasiswa bagaimana cara agar bisa menjadi orang yang sukses dalam segala bidang dan beliau menyarankan untuk bermimpi dan bercita-cita setinggi-tingginya. dalam pembahasan memknai produk halalan thayyiban diera global beliau menjelaskan bahwasan nya “Halal itu merupakan kestandaran kualitas mutu produk dan kesehatan dalam produk tersebut bukan hanya standar yang didasarkan pada penilaian-penilaian agama akan tetapi ada kestandaran-kestandaran tertentu yang telah ditetapkan oleh badan penyelenggaraan jaminan produk halal dibawah naungan kementrian agama”.

Pada stadium general kali ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Dr. Ahmad Isnaeni M.A dan civitas-civitas Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama serta mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama yang antusias dalam mengikuti stadium general ini banyak sekali mahasiswa yang bertanya mengenai pembahasan “halalan thayyiban pada suatu produk diera global”, pada acara ini juga terdapat penyerahan cindramata dan sertifikat penghargaan yang diberikan kepada narasumber atau pemateri.

(AUFIMAS)

https://ushuluddin.radenintan.ac.id/