Program Sosialisasi Operasi Zebra dari Dirlantas Polda Lampung


Jum’at 28 September 2023, Fakultas Ushuluddin dan studi agama mendapatkan undangan mengenai program sosialisasi operasi zebra dari Dirlantas Polda Lampung, acara ini diselenggarakan diaula Fakultas Ushuluddin dan Studi agama dengan narasumber acara yaitu Dirlantas Polda Lampung, pada sosialisasi kali ini Dirlantas Polda Lampung menjelaskan mengenai Etika dalam berlalulintas karna banyaknya masyarakat yang kurang memahami akan etika berlalulintas akibatnya, banyak kecelakaan lalulintas yang terjadi disebabkan oleh ketidakdisiplinan masyarakat dalam berkendara berlalulintas dijalan.

Dalam sosialisasi ini Dirlantas Polda Lampung juga menjelaskan mengenai operasi zebra yang sedang dioperasikan khususnya didaerah lampung, oprasi zebra ini dilakukan untuk mengatisipasi maraknya tindak krimial pencurian motor khususnya didaerah lampung yang terus meningkat.

Pada Program Sosialisasi Operasi zebra ini dihadiri oleh mahasiswa dari masing-masing prodi diFakultas Ushuluddin dan Studi Agama, masing-masing prodi diwajibkan untuk mengirimkan 5 mahasiswa/i nya untuk menghadiri Program sosialisasinya, mahasiswa sangat berantusias dalam mengikuti program sosialisasi ini karna Dirlantas Polda Lampung menyiapkan 10 helm untuk para mahasiswa yang beruntung yang bisa menjawab pertanyaan dari Dirlantas Polda Lampung, dan acara ini diakhiri dengan pemberian cindramata yang diberikan oleh Dirlantas Polda Lampung kepada Pihak Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama berupa buku pedoman dalam berlalulintas cindrmata ini diterima oleh Dr. A. Isnaeni S.Ag M.Ag selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama.

(AUFIMAS)

https://ushuluddin.radenintan.ac.id/