Guest Lecturing Programme


Islamic Philosophy : Opening the Gate of Modern Western Thought

(18/11) Jum’at, 18-11-2022, Prodi Aqidah dan Filsafat islam (AFI) UIN Raden Intan Lampung mengadakan Acara Guest Lecturing Programme dengan Mindanao State University of Philippine yang diresmikan oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Dr. Suhandi, M.Ag. dan dihadiri oleh civitas akademik di Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama. Peserta pada acara ini, merupakan mahasiswa Prodi Aqidah Dan Filsafat Islam UIN Raden Intan Lampung angkatan 2020 dan 2022.

Dr. Suhandi, M.Ag. selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Meresmikan acara Guest Lecturing Programme

Pada peresmian nya, Dr. Suhandi, M.Ag. menegaskan bahwasaanya “ pentingnya kegiatan ini yaitu pertama Kegiatan ini merupakan kerjasama UIN Raden Intan Lampung dengan Universitas luar negeri yang diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan kedua pihak universitas; Kedua, Memberikan pengetahuan dan wawasan yang lebih luas khususnya kepada mahasiswa selain dari buku dan video. Mendatangkan dosen tamu juga merupakan sebuah kegiatan yang dapat memberikan pengalaman dalam mengembangkan kajian keilmuan dan pengetahuan; dan Ketiga, Mengenalkan sarana dan prasarana bagi mahasiswa dan civitas akademika yang ada di UIN Raden Intan Lampung. Kegiatan ini juga merupakan promosi bagi UIN Raden Intan Lampung kepada dunia bahwa UIN Raden Intan Lampung merupakan salah satu perguruan tinggi negeri berbasis Islam yang mampu mendunia.”

Melalui tema “Opening the Gate  of Modern Western Thought” sebagai sebuah gambaran atau contoh mengenai Pemikiran-pemikiran barat modern , dan bisa menambahkan wawasan tentang pemikiran barat modern yang banyak terjadi di abad pertengahan. Terlihat antusias para peserta pada materi kali ini, salah satu nya mahasiswa dari prodi aqidah dan filsafat islam angkatan 2020 Andhika Rahman yang bertanya mengenai Hermeneutika “ apakah imprestasi berantai dapat terselesaikan atau tidak depat terselesaikan sama sekali?”, peserta banyak memberikan motivasi, pengalaman, dan intelektual nya dalam membahas perkembangan pemikiran-pemikiran barat yang muncul di Europa pada abad pertengahan.

(AUFIMAS)

Untuk mengetahui perkembangan terbaru Prodi AFI klik link berikut:

Tentang Fakultas Ushuluddin

https://instagram.com/afiuinril?igshid=YmMyMTA2M2Y=
afi.ushuluddin.radenintan.ac.id/