Ujian Munaqasyah Mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam


Wuri Indayani adalah mahasiswa program sarjana jurusan Aqidah dan Filsafat Islam yang melaksanakan sidang munaqosah pada tanggal 17 Desember 2021. Dalam sidang Munaqosah tersebut, sebagai Tim penguji adalah Dr. Kiki Muhammad Hakiki, M.A (ketua sidang), Drs. A. Zaeny, M.Kom.I (penguji utama), Prof. Dr. M. Baharudin, M.Hum (Penguji pendamping 1), Nofrizal, M.A (penguji pendamping 2) dan Iin Yulianti, M.A (sekretaris).

Skripsi yang ditulis oleh Wuri Indayani berjudul ” Studi komparasi konsep cahaya menurut Al-ghazali dan Suhrawardi”. dalam tulisan ini, penulis memaparkan secara mendalam bagaimana perbandingan pendapat mengenai cahaya antara dua tokoh muslim tentang cahaya. Cahaya dapat dikatakan esensi yang paling terang dan paling nyata, sehingga mustahil terdapat sesuatu yang lebih terang dan lebih jelas dari pada cahaya. Menurut Al Ghazali cahaya ialah menunjukan pada suatu yang tampak, sedangkan ketampakannya adalah sesuatu yang nisbi. Sedangkan menurut Suhrawardi seluruh realitas tak lain dari cahaya yang memiliki beragam tingkatan dan intensitas.

pada masa pandemi covid-19 yang belum usai saat ini, maka Pelaksanaan ujian munaqasyah ini dilakukan secara Online/ dilaksanakan dari tempat masing-masing.

Ikuti perkembangan Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam, FUSA UIN RIL pada link-link berikut;
https://ushuluddin.radenintan.ac.id/ (WEB FUSA)
https://instagram.com/afiuinril?igshid=YmMyMTA2M2Y (Instagram AFI)
https://instagram.com/hmpsaqidahfilsafatislamuinril?igshid=YmMyMTA2M2Y (Instagram HMPS AFI)